Safari Ramadhan ke Masjid Al-Amien Kota Solok, Dandim 0309/Solok Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

    Safari Ramadhan ke Masjid Al-Amien Kota Solok, Dandim 0309/Solok Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

    SOLOK KOTA -    Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, pimpin tim safari Ramadhan Kota Solok mengunjungi Mesjid Al Amien Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin, 19 April 2021.

    Turut mendampingi Kadis Lingkungan Hidup Drs.Dedi Asmar, Anggota DPRD Deni Nofri Pudung, Ketua LKAM Kota Solok HM.Rusli Khatib Sulaiman, Staf Kesra Kota Solok Siska Ladriany, S.Sos, serta Mubaligh H.Afrizen, S.Ag, M.Pd.

    Dalam kesempatan itu, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo mengatakan bahwa Safari Ramadhan dilaksanakan sebagai jembatan dalam meningkatkan jalinan silaturahim antara Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda Kota Solok dengan masyarakat.

    Dikatakan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno, meski pandemi belum berakhir, namun pelaksanaan ibadah telah diperbolehkam, untuk itu dia mengimbau agar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan  sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

    Dikarenakan masih dalam msa pandemi, Dandim juga mengimbau masyarakat Kota Solok, agar mendukung Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

    “Mari kita bantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya rajin mencucu tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan, dalam melaksanakan ibadah berjamaah maupun kegiatan sehari-hari, guna mencegah serta melindungi diri dan orang sekitar dari penyebaran virus tersebut, ” ujar Letkol Arm Reno Triambodo.

    Dandim juga menimbau seluruh masyarakat untuk dapat menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap aman dan kondusif, serta tidak mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

    Dalam Safari Ramadhan 1442 H/2021 M ini, Dandim juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kota Solok berupa uang senilai 3 juta rupiah.  (Amel)

    Solok Kota Kota Solok Sumbar
    Amelia Rizky

    Amelia Rizky

    Artikel Sebelumnya

    Komitmen Tertibkan Aset, Bupati dan Wabup...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0309/Solok: Babinsa Ujung Tombak...

    Berita terkait

    Polling Suara

    Siapakah Presiden Pilihan Anda?
    Please select an option!
    Kamu sudah mengirim pendapat ini sebelumnya!
    Siapakah Presiden Pilihan Anda?

    Total Vote: 912

    Anies Baswedan - A. Muhaimin Iskandar
    41.8 %
    Ganjar Pranowo - Mahfud MD
    14.4 %
    Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka
    43.9 %
    View Options

    Rekomendasi

    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Ketua PT Padang Dr. Ridwan Ramli, SH., MH Resmikan Lapangan Bulutangkis PN Batusangkar 
    Satgas Yonif 115/ML Bantu Pembangunan Gedung Kantor Gereja Imanuel Yalinggua
    Kenapa Minangkabau Menganut Sistem Matrilinial?
    Orang Minangkabau

    Ikuti Kami